Santabe Ncore Mena..Selamat Datang.
Welcome To My Private Home..Lembo Ade

Kamis, 15 November 2012

IRONIS hAPPY nEW yEAR

Ironis..sementara dunia tau bahwa Indonesia memiliki jumlah penduduk terbanyak yang memeluk islam, tapi malam ini tak kudengar gegap gempita kalau kita merayakan Tahun Baru Islam..Masjid-masjid sepanjang jalan lampunya sudah mati setelah shalat Isya..ironis...

beberapa stasiun TV malah nampilin Film Barat, sinetron, Info tentang Bola..hallah...apa maksudnya ini???
Aku jadi ingat masa-masa sebelum menikah dulu dan masih tinggal di tempat kelahiran...selalu ada acara memperingati Tahun Baru Islam..meski sederhana tapi cukup menggugah perasaan dan kesadaran terdalam tentang siapa kita sebenarnya..
pagi-pagi saat tanggal 1 hijriah aku bareng teman-teman sudah kumpul di Paruga Nae (tempat biasanya masyarakat di kotaku melakukan kegiatan-kegiatan sosial)...kami shalat duha berjama'ah..baca yasin berjama'ah..mendengarkan ceramah keagamaan..yang paling menyentuh ketika acara terakhir ditutup dengan sama-sama membaca doa pribadi dan doa bersama...hampir semua peserta yang ikut menangis..karena doa-doa yang dikumandangkan membuat kami tidak ada apa-apanya di hadapan yang Maha Kasih Allah SWT...
Ya Allah aku merindukan saat-saat itu...
Malam ini saja aku terpaksa larut dalam rutinitas mengerjakan tugas yang bejibun dan diselingi mengecek status dan UPDATE blog..maafkan aku ya Allah..belakangan ini aku agak menjauh dari-Mu..dari banyak rutinitas yang sering kulakukan untuk mengingat-Mu.
miris..tapi aku tak tau harus berbuat apa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar